Standar Pelayanan Pengadilan memiliki muatan standar pelayanan publik yang selaras dengan Pasal 21 Undang-Undang No.25 Tahun 2009. Pasal tersebut mengamanatkan harus ada 14 poin yang terdapat dalam setiap standar pelayanan publik, yaitu diantaranya sistem, mekanisme dan prosedur; jangka waktu penyelesaian; biaya/tarif; fasilitas; evaluasi kinerja pelaksana.

Standar Pelayanan Pengadilan terdiri dari pelayanan perkara dan non-perkara. Standar pelayanan tersebut juga akan berlaku sebagai standar pelayanan pengadilan tingkat nasional dan per pengadilan, serta bagi satuan-satuan kerja. Standar pelayanan pengadilan mengamanatkan pembentukan standar pelayanan kepada satuan kerja yang lebih kecil untuk disesuaikan dengan karakteristik masing-masing, misalnya kondisi geografis dan karakteristik perkara.

Aturan yang dijadikan Standar Pelayanan Pengadilan pada Pengadilan Agama Sei Rampah yaitu :

 

 Nomor

 Keterangan

Dokumen 

 1 Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor : 026/KMA/SK/II/2012 Tentang Standar Pelayanan Pengadilan  iconpdf
 Surat Keputusan  Ketua Pengadilan Agama Sei Rampah tentang Standar Layanan Pengadilan Agama Sei Rampah  iconpdf

 

 

Maklumat Pelayanan 01 Zul

 

  • 090.-ucapan-selamat-pelantikan-bu-arin.png
  • 091.-ucapan-selamat-kelulusan-fadil_1mb.png
  • 092.-ucapan-selamat-pelantikan-pak-iqbal-sekretaris-01.png