Standar Pelayanan Pengadilan memiliki muatan standar pelayanan publik yang selaras dengan Pasal 21 Undang-Undang No.25 Tahun 2009. Pasal tersebut mengamanatkan harus ada 14 poin yang terdapat dalam setiap standar pelayanan publik, yaitu diantaranya sistem, mekanisme dan prosedur; jangka waktu penyelesaian; biaya/tarif; fasilitas; evaluasi kinerja pelaksana.

Standar Pelayanan Pengadilan terdiri dari pelayanan perkara dan non-perkara. Standar pelayanan tersebut juga akan berlaku sebagai standar pelayanan pengadilan tingkat nasional dan per pengadilan, serta bagi satuan-satuan kerja. Standar pelayanan pengadilan mengamanatkan pembentukan standar pelayanan kepada satuan kerja yang lebih kecil untuk disesuaikan dengan karakteristik masing-masing, misalnya kondisi geografis dan karakteristik perkara.

Aturan yang dijadikan Standar Pelayanan Pengadilan pada Pengadilan Agama Sei Rampah yaitu :

No Keterangan Unduh
 1  Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor : 026/KMA/SK/II/2012 Tentang Standar Pelayanan Pengadilan [Download]
 2 Surat Keputusan  Ketua Pengadilan Agama Sei Rampah tentang Standar Layanan Pengadilan Agama Sei Rampah [Download]

 

 

Maklumat Pelayanan

 

  • Duka-cita-Bapak-H.-Baharuddin-01-1.png
  • Duka-cita-Bapak-H.-Cicut-kecil.png
  • Nusra-Arini---Spanduk-Ucapan-Pelantikan-01.png
  • Sri-Suryada---Spanduk-Ucapan-Pelantikan-01.png
  • ucapan-pelantikan-01.png