2405wakaa1

Sei Rampah | pa-seirampah.go.id
Wakil Ketua Pengadilan Agama Sei Rampah, Muhammad Azhar Hasibuan raih juara II peserta terbaik pada Pendidikan dan Pelatihan Teknis Yudisial Gugatan Sederhana Bagi Hakim Peradilan Agama seluruh Indonesia secara daring. Hal ini disampaikan panitia saat penutupan kegiatan, Senin (23/5/2022).

    Pelatihan yang dilaksanakan oleh Pusat Pendidikan dan Pelatihan Teknis Peradilan Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI ini diikuti oleh 84 orang peserta yang merupakan para Hakim dari lingkungan Peradilan Agama. Unggul dari rekan-rekannya yang lain, Azhar merasa bahagia serta bersyukur dinobatkan menjadi peserta terbaik.
    “Syukur Alhamdulillah, atas capaian predikat ini, meskipun ini bukan tujuan utama saya dalam mengikuti setiap diklat, namun yang paling penting adalah mendapatkan ilmu saat pendidikan dan mengaplikasikannya saat menjalankan tugas mengadili perkara,” ungkap Azhar melalui pesan singkat whatsapp kepada tim redaksi.

    Pemahaman mengenai penyelesaian perkara Gugatan Sederhana merupakan materi yang harus dikuasai oleh setiap hakim, oleh karenanya agar tujuan diklat ini tercapai dengan baik, panitia melaksanakan kegiatan ini selama 9 hari kerja sejak tanggal 9 hingga 23 Mei 2022, dipandu oleh pengajar yang handal di bidang hukum acara gugatan sederhana.
    Penyampaian materi oleh narasumber didampingi oleh moderator yang menarik, membuat seluruh peserta mengikuti diklat dengan antusias, meskipun dilakukan bersamaan dengan tugas pokok lainnya.

    Panitia juga telah mempersiapkan seluruh teknis kegiatan dari pembuatan materi, ruang pertemuan secara virtual, penyampaian tugas dan pop kuis hingga melakukan penilaian terhadap individu peserta. Penilaian terhadap peserta diperlukan sebagai pemicu agar peserta lebih bersemangat dalam mengikuti kegiatan. Hal tersebut pula yang disampaikan oleh Kepala Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI Bambang H. Mulyono.

    “Tentu sudah menjadi kebiasaan bagi kita untuk mengumumkan top ten atau five ten dalam setiap kegiatan diklat, sebagai penyemangat bagi peserta diklat,” jelas Bambang H. Mulyono saat menutup kegiatan diklat.

    Dalam sambutannya, Kepala BLDK yang baru dilantik ini selain menyampaikan pentingnya penguasan materi gugatan sederhana bagi seluruh hakim khususnya di lingkungan peradilan agama, juga mengumumkan 5 orang peserta terbaik dari Kelas A dan B yang diantara peraih peserta terbaik adalah Muhammad Azhar Hasibuan Wakil Ketua Pengadilan Agama Sei Rampah sebagai terbaik II pada kelas A. (mah/timred)

  • Banner-Pelantikan-Bu-Yuliza-01.png
  • Banner-Pelantikan-Pak-Syarifuddin-01.png
  • duka-bu-patimah.jpeg
  • Duka-cita-ayahanda-ibu-Yuliza-01.png