e-Brosur Pengadilan Agama Sei Rampah

ebrosur alur mediasi 01ebrosur alur gugatan sederhana 01ebrosur alur pengaduan 01ebrosur panjar biaya perkara 01

1701aple1

SEI RAMPAH - Senin(17/01/2022), Wakil Ketua, Hakim, Sekertaris, Pejabat Struktural/Fungsional dan seluruh Pegawai PPNPN Pengadilan Agama Sei Rampah mengikuti apel pagi sebagaimana yang rutin dilaksanakan di halaman depan PA Sei Rampah. Apel dimulai pada pukul 08.00 WIB.

    1701aple

    Istiqomah Sinaga, S.H.I., M.H.(Hakim) berkesempatan menjadi pembina Apel. Dalam amanatnya, beliau memberikan motivasi dalam mencapai kesuksesan. "Dalam amanat pagi ini saya hanya ingin berbagi motivasi, dimana motivasi ini berlaku buat diri saya sendiri dan buat rekan-rekan, dalam mencapai kesuksesan ada 3(tiga) kunci sukses, yaitu IMAN, ILMU dan AMALAN. Iman berati kita mengimani bahwasanya segala sesuatu yang sudah kita peroleh seperti harta, kesuksesan semuanya hanya titipan dari Allah, oleh karena itu kita harus selalu rendah diri. Untuk Ilmu, mencari ilmu tidak harus melalui pendidikan formal, seperti di bangku sekolah atau kuliah. Ilmu bisa datang dari mana saja, baik melalui buku bacaan, pengalaman diri sendiri, atau dalam pekerjaan kita sehari-hari". terang Istiqomah.

    “Amalan, Apa hubungan antara iman ilmu dan amal? menurut Imam Ath-Thabarani “Allah tidak menerima iman tanpa amal perbuatan dan tidak pula menerima amal perbuatan tanpa iman” artinya hubungan antara ilmu dan amal ialah amal akan mempunyai nilai jika dilandasi dengan ilmu. Begitu juga dengan ilmu, ia akan mempunyai nilai atau makna jika diiringi dengan amal." tutup hakim PA Sei Rampah tersebut. //PTIP

  • Banner-Pelantikan-Bu-Yuliza-01.png
  • Banner-Pelantikan-Pak-Syarifuddin-01.png
  • duka-bu-patimah.jpeg
  • Duka-cita-ayahanda-ibu-Yuliza-01.png