SEI RAMPAH - Wakil Ketua Pengadilan Agama Sei Rampah, Dian Siti Kusumawardani, S.Ag., S.H. mengikuti acara Bimbingan dan Evaluasi Pelaksanaan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM oleh Mahkamah Agung secara daring, Senin (22/02/2021) pukul 08.30-12.00 WIB.

Turut hadir pegawai Pengadilan Agama Sei Rampah, antara lain Drs. H. Edi Sucipto, M.Hum. selaku Panitera, Muhammad Iqbal Anwar, S.T. selaku Kasubag Umum dan Keuangan, Khairuna Nasution, S.H. selaku Kasubag Kepegawaian dan Ortala, Muhammad Rivai, S.H. selaku Panmud Hukum, Meldawati Sagala, A.Md. selaku staf, Patra Abdala, S.KOM selaku staf, Sri Handayani, A.Md. selaku staf dan Az-Zahrotu Zaahin Harahap, A.Md. T. selaku staf.

bimbinganzi

    Selain Pengadilan Agama Sei Rampah, acara ini juga diikuti secara daring oleh ratusan lembaga peradilan agama dari tingkat pertama hingga tingkat banding. Acara tersebut dibagi dalam dua sesi pembinaan, yaitu untuk satuan kerja yang belum meraih WBK dilaksanakan pukul 08.30 WIB dan bagi satuan kerja yang akan meraih WBBM digelar pukul 13.00 WIB. Dirjen Badilag H. Acor Nur dalam sambutannya meminta PTA dan PA yang belum meraih WBK untuk tetap semangat dan berusaha sungguh-sungguh demi meraih WBK. Menurutnya, kegagalan dalam meraih WBK tahun sebelumnya bisa jadi motivasi sebagai keberhasilan yang tertunda. “Saya minta Bapak/Ibu tetap semangat dan supaya bekerja keras untuk meraih WBK/WBBM,” ucap Acor Nur penuh semangat sembari mengepalkan tangan. “Kegagalan tahun lalu anggaplah itu sebagai keberhasilan yang tertunda,” imbuhnya. Ia berharap baik PTA maupun PA melakukan evaluasi dengan memetakan kelemahan, kekuatan serta mencari solusi hingga belajar ke satuan kerja yang telah sukses meraih WBK/WBBM.

    bimbinganzi1

    Sementara itu, Kasubdit Bimbingan dan Monitoring Badilag Sutarno, S.Ip., M.M. mengenalkan 3 (tiga) orang dari Bawas MA. Tampak Tim Bawas menjelaskan bahwa waktu penilaian TPI dimulai awal Maret sampai dengan tanggal 31 Mei 2021 mendatang. Di mana setiap area dalam zona integritas harus memiliki nilai minimal 60 agar lolos penilaian. Selain itu, harus dilakukan juga updating data pada LKE sesuai dengan eviden yang ada. Di akhir sesi, Tim Bawas menghimbau agar ASN merubah pola pikir untuk melayani secara berkelanjutan. //PTIP

  • Duka-cita-Bapak-H.-Cicut-kecil.png
  • Nusra-Arini---Spanduk-Ucapan-Pelantikan-01.png
  • Sri-Suryada---Spanduk-Ucapan-Pelantikan-01.png
  • ucapan-pelantikan-01.png